Pemerintah Kabupaten Kerinci akan membangun RS Pratama

foto rs pratama

 

Pemerintah Kabupaten Kerinci akan membangun Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Bukit Kerman pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kerinci menerima dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat, pembangunan Rumah Sakit menjadi prioritas karna Kabupaten Kerinci belum memiliki rumah sakit pasca hibah RS ke Kota Sungai Penuh.

“Kepala dinas kesehatan H. Hermendizal mengatakan pembangunan Rumah Sakit Pratama bukit kerman sangat menjadi prioritas mengingat kerinci belum memiliki rumah sakit.

“Insyaallah keinginan bersama masyarakat kerinci rumah sakit pratama akan segera terwujud dan ini terus disuarakan oleh bupati kepada pemerintah pusat,” ungkapnya.

Selain RS Bukit Kerman Pemerintah Kabupaten Kerinci juga berupaya melanjutkan pembangunan RS Ujung Ladang karna Letak geografis wilayah Kerinci yang sangat berjauhan antara bagian utara dan selatan, khususnya antara Kecamatan bukit kerman, dengan pusat ibu kota kabupaten di siulak, sehingga pada Tahun Anggaran 2024 nanti, fokus pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan akan diarahkan pada pembangunan Rumah Sakit Tipe D Ujung Ladang.

Kasubbag program dinas Kesehatan Setrol Juga mengatakan “Kita berharap, pelayanan kesehatan akan menjadi sangat baik dengan adanya rumah sakit ini dan kami akan berupaya melakukan pemenuhan sumber daya tenaga kesehatan, sarana dan prasarana yang memadai baik alkes IPAL maupun ambulan. (ingga)

Lokasi Kantor

Aplikasi Internal

Membuat Link Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang pelayanan kesehatan di kabupaten kerinci saat ini ?

View Results

Loading ... Loading ...

Layanan masyarakat

Membuat Link

Saran Pengembangan Website

Please enter your name.
Please enter a message.