105 Kader Posyandu dibentuk sebagai motivator ASI di Kerinci

WhatsApp Image 2019-08-09 at 10.47.30

Seksi Kesga dan Gizi Bidang Kesehatan Masyarakat melaksanakan Pertemuan Pembentukan Motivator ASI dilaksanakan di Aula Hotel Arafah, Rabu tanggal 7 Agustus 2019, yang dihadiri oleh 105 orang kader se Kabupaten Kerinci, dari 105 undangan hanya 3 kader yang tidak berkesempatan hadir, hal ini di beri apresiasi oleh nara sumber provinsi, menurut Bpk Feri T Sihotang ini merupakan bentuk awal dari keseriusan Kader mendukung pemerintah daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kerincri, hal ini mencerminkan adanya sinergitas mulai dari desa, PKK, Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah.   Acara ini di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Asnawi,S.Pd, M.Kes selaku kepala bidang Kesehatan Masyarakat, nara sumber  berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi DR. Muldiaman, SKM,MKM dan Feri T. Sihotang SKM,M.Kes.

Pertemuan pembentukan motivator ASI merupakan kegiatan   untuk membentuk kader motivator ASI di Desa yang bertujuan agar disemua desa termasuk desa lokus stunting memiliki kader motivator ASI di desa sehingga diharapkan kader tersebut mampu :

  1. Menjelaskan tentang Asi Ekslusif
  2. Menjelaskan tentang mamfaat Asi Eklusif
  3. Menjelaskan cara menyusui yang baik dan benar
  4. Menjadi motivator bagi ibu hamil dalam mempersiapkan kondisi ibu hamil sehingga baik fisik maupun mental siap memberikan Asi Eklusif
  5. Menjadi motivator bagi keluarga terdekat dalam mendukung Pemberian ASI Eklusif
  6. Menjadi mot1vator bagi masyarakat sekitar dalam mendukung Asi Eklusif

Bpk Asnawi, S.Pd, M.Kes dalam membuka acara tersebut mengemukakan bahwa Asi Eklusif adalah ASI yang terbaik bagi bayi usia 0 s/d 6 bulan tanpa diberi makanan lain, menurut penelitian Asi Ekslusif berperan penting mencegah terjadinya stunting , maka dari itu sangat jelas bahwa Asi eklusif merupakan salah satu yang mampu mencegah terjadinya Stunting, dengan ini diharapkan kader yang mengikuti pertemuan dapat menerapkan pengetahuan yang telah di dapatnya dan mampu untuk memotivasi masyarakat terutama ibu hamil dan menyusui dalam mendukung pemberian Asi Ekslusif.

Acara ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kerinci Bpk. H. Hermendizal, SE,  dengan dukungan dana bersumber dari DAU Dinkes Kab. Kerinci TA. 2019.

By: Tim Stunting Dinkes (AELHAMM)

Tim redaksi : ingga/mela

Lokasi Kantor

Aplikasi Internal

Membuat Link Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML Pengertian HTML

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang pelayanan kesehatan di kabupaten kerinci saat ini ?

View Results

Loading ... Loading ...

Layanan masyarakat

Membuat Link

Saran Pengembangan Website

Please enter your name.
Please enter a message.